Sabtu, 16 Februari 2013

Suzy 'Miss A' Kalahkan Personel SNSD Sebagai Ratu Iklan







Di Korea, istilah CF (commercial film) digunakan untuk menyebut iklan, sementara CF Queen adalah istilah untuk artis yang paling sering menjadi bintang iklan. Siapa yang berhasil menjadi CF Queen sepanjang 2012??

Sepanjang 2012 para idol papan atas ramai mendapat tawaran membintangi iklan. Para personil SNSD juga diketahui laris manis menjadi endoser. Sebagai grup, SNSD duduk di posisi pertama. Hal itu wajar, karena mereka punya sembilan personil. Namun, secara individual Suzy (Miss A) yang paling banyak menjadi bintang iklan sehingga dia menjadi CF Queen 2012.

Suzy mengantongi 500 juta won (sekitar Rp 4 milyar) untuk sekali pemotretan iklan. Popularitas Suzy meroket berkat imej 'National First Love' dan sukses membintangi 'Architecture 101' yang membuatnya diincar pemilik brand.



Sepanjang 2012 Suzy tercatat menjadi model untuk 15 brand. Mulai dari seragam sekolah, kamera, vitamin, hingga yogurt. Hebatnya yang menempati ranking di bawah Suzy, semuanya adalah personil SNSD secara berurutan.

Yoona dan Jessica duduk di posisi 2 dengan 13 iklan. Sementara Tiffany menjadi model dari 12 iklan. Disusul Sooyoung, Seohyun, dan Yuri dengan 11 iklan.

Meski secara individu kalah, namun untuk grup SNSD duduk di posisi pertama dengan 21 iklan. Mereka mengiklankan berbagai macam produk mulai dari ayam goreng, kasur, perhiasan, hingga parfum. Sedangkan Miss A ada di posisi kedua dengan 16 iklan. Kemudian SISTAR (14 iklan), KARA (10 iklan), dan 2NE1 (9 iklan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar